My Daily Makeup

20:00:00


Hai~

Jarang sekali ya bersua di blog, aku rindu saat-saat dimana aku masih aktif melakukan semua kegiatan untuk blog ini. Aku juga rindu ke acara ini itu, aku ingin aktif kembali, tapi apa daya. Otak ku tak bisa digunakan selama 24 jam saudara-saudara :")

Untuk itu aku datang kembali dengan postan yang enggak penting, karena disini kalian akan ngeliat muka (pembatu) ku dan makeup yang biasanya atau sering aku lakukan, kalau lagi edisi genit hehe. Jadi, sebenarnya aku ngerasa enggak penting-penting amat ngeshare makeup aku yang enggak bagus di blog yang nanyinya akan dibaca banyak orang ini.




Tapi salah satu temen blogku yang baik hati meminta aku untuk melakukan ini. Aku kan gitu anaknya, disanjung dikit jadi terlena dan geer. Alhasil dengan pedenya aku memberanikan nulis ini deh, makeup aku sehari-hari. Awalnya sih aku mau bikin format video, eh tapi ada beberapa kendala dan hasilnya enggak memuaskan.

Untuk nge-take ulang video itu pun agak sulit jadinya ya gitu deh. Intinya aku akan pakai materi dari video yang pernah aku take tapi dalam bentuk gambar bukan video. Selain karena kualitasnya, aku juga masih belum percaya diri sih.

Makeup aku sehari-hari ini ya suka-suka aku, kadang aku cma pakai base, blush, sama lipstik, kadang tambah maskara, kadang pakai concealer kadang enggak. Dari pada bingung di update-an ini aku masukin aja semua, kalau aku lagi males ya ada yang aku kurangin dari step di bawah, kalau rajin yaaa kurang lebih begitu.

Intinya sih supaya aku keliatan flawless dan fresh aja hehe. Nah udah deh langsung aja yaa~

Pertama, kalau aku lagi terburu-buru aku skip langkah ini, tapi kalau aku masih banyak waktu aku biasanya ngelakuin ini. Aku pakai Makeover Camouflage Cream Face Concealer yang warna beige paling gelap untuk under eye aku.


Biasanya warna yang gelap itu bisa nutupin mata panda aku yang super gelap. Pastikan concealer yang dipakai jangan sampai masuk ke garis-garis halus ya. Jadi, kamu harus ratain dengan baik, hal ini menghindari concealer kamu crack.

Kedua, gunakan base favorit kamu. Kalau aku lagi suka pakai Sephora Collection Bright & Hydrating Foundation atau Sephora Collection Wonderful Cushion Foundation, kalau aku pakai cushion biasanya kalau aku lagi enggak ada waktu dan lagi pengen cepet.


Ketiga, yang ini sih optional ya. aku biasanya tumpuk lagi pakai concealer yang warnanya sama kaya warna kulit aku. Aku belakangan ini lagi enak banget pakai LA Girl Pro HD Concealer, step ini aku lakuin supaya muka ku keliatan flawless.


Keempat, setelah semua complexion selesai aku set pakai bedak tabur yang transparan biar enggak mengubah warna foundationnya. Sealin itu, bedak juga berfungsi supaya foundation dan concealer yang aku pakai awet dan tahan lama. Aku bisa pakai Catrice Nude Ilussion Loose Powder dan pakenya aku kadang pakai brush dan atau pakai sponge yang lembab.



Kelima, aku pake blush supaya enggak keliatan flat dan pucat. Kadang aku pakai blush on dari Make Over tapi kalau aku lagi bosen aku pakai blush on-nya Mukka Kosmetik yang warna pink mauve. Ya ganti-ganti laaah sesuai mood aja~


Keenam, aku skip pakai produk alis karena emang udah pada dasarnya alis aku udah rapi jadi enggak aku apa-apain. Bahkan kalau buat makeup acara pun aku jarang banegt pakai alis, paling brow-cara gitu deh. Untuk itu, aku memilih pakai maskara biar matanya lebih kebuka. Sekarang aku lagi seneng pakai maskaranya Silky Girl Big Eye Collagen Waterproof Mascara



Step terakhir, pakai lipstik! Untuk sehari-hari aku anaknya galauan, jadi enggak melulu pakai warna nude. Aku kadang pakai warna bold atau cuma lip tint doang. Kalau untuk tutorial ini aku pakai Emina Creamatte Lipcream dicampur sama Agapan Painting Rouge jadi ombre gitu deh!


Setelah menggunakan lipstik begini hasil make up secara keseluruhan,



Nah begitu deh kurang lebih aku kalau dandan sehari-hari. Hmm lain kali aku bakal nikin tulisan yang lebih berfaedah deh ya. See you~

Thanks for reading!
Please leave some comments below!
and share to your friends!







Instagram : @awlrw




Email : ARizky78@gmail.com


You Might Also Like

4 komentar

  1. so prettyyy. Aku juga gapernah skip pake concealer buat daily makeup ku hahaha. Suka makeupnya, fresh dan natural<3

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuuu makasih banyak :") aku senang kalau ada yang suka huhu

      Delete
  2. aakkk terima kasih kak Aul, suka lihatnya <3


    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga terima kasih banyak sama kamu isthi! parah....

      Delete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's