REVIEW PURBASARI HI-MATTE Lip Cream

17:30:00


Industri makeup saat ini terus saja berinovasi, bukan hanya industri berkancah internasional namun industri dalam negri pun tak kalah mengembangkan sayapnya. Salah satunya adalah Purbasari, berawal dari produk perawatan tubuh seperti lulur dan lotion sekarang Purbasari telah merambah ke dunia Makeup wajah.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Purbasari, perusahaan ini terkenal dengan matte lipsticknya pada tahun 2014 dan saat ini Purbasari telah meluncurkan banyak produk termasuk Lip Cream tapi bagaimana ya formula dan apa saja hal menarik dari Lip Cream ini? Keep reading gal!

Kebetulan beberapa hari yang lalu aku dikirimin Purbasari Hi-Matte Lip Cream dari Purbasari Indonesia, ada 5 varian yang di berikan berikut warnanya.


Produk ini dikemas dengan baik untuk produk seharga Rp 40.000 - Rp 50.000 , tidak terlihat murah ataupun receh menurutku. Kemasannya berwarna coklat berbahan karton dan dengan logo emboss pada cover produk ini. Indikator warna ada pada bagian atas, seperti yang kalian lihat diatas.


Pada kemasan juga terdapat Keterangan kandungan, yang dapat kamu baca dan pelajari, supaya kamu terhindar dari alergi dan sebagainya ya.


Kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream juga dilengkapi Tanggal exp, jika kamu menemui kemasan yang sudah rusak dan tidak bertanggal garansi sebaiknya berhati-hati ya.


Setelah aku buka kemasannya, seperti inilah kemasan langsung atau tube lip cream tersebut. Warnanya bening dengan aksen emas dan tutup hitam. Menurutku kemasan ini sudah bagus, ringan dan tidak berisik akan tetapi mungkin aksen emas bisa dihilangkan agar terkesan lebih simple dan tidak terlihat klasik. Pada bagian bawah kemasan ini juga terdapat indikator warna dan nama warna, untuk aplikatornya menurutku bagus, maaf aku belum foto hehe. Applikatornya cukup baik dan mempermudah pengaplikasian karna bentuknya yang lurus dan tidak tebal.



Ini adalah hasil Lip cream Purbasari yang aku swatches di tangan ku, mungkin disini warnanya agak sedikit berbeda karna ini dikulit ya, bukan dibibir. Biasanya kan kulit bibir orang ada yang hitam dan sebagainya, maka hasilnya akan berbeda jika dilihat ditangan maupun di bibir.


Aku akan mulai review satu-satu mulai dari produk no 05 Freesia, buat aku no 05 ini cantik banget warnanya masih bisa di pake sehari-hari banget dan warnanya nggak merah dangdut gitu. Buat yang belum berani nyoba warna merah, warna ini menjadi pilihan yang bagus.


04 ZINNIA ini cute banget, dengan warna pink barbie bikin kulit kelihatan segar, cuman buat kulit sawo matang kurang ku saranin, tetapi balik lagi sama orangnya ko kalo berani dan suka it's nice shot to try okey. Ada kelemahan yang aku sadarin dari lip cream seri ini, dia agak sedikit menggumpal dan kurang pigmentasinya, ini pendapatku saja ya.


Warna ini adalah salah satu warna favorit aku yap si 03 LANTANA aku sampe bingung mau jelasinnya wkwk. Sebenernya secara pribadi aku nggak begitu ngerti soal nama nama warna, aku ngerasa warna ini tuh cantik dan natural banget kayak warna bibir, warnanya agak pink mauve lebih ke cool tone, pokoknya cantik deh lipstiknya wkwk dan ternyata ini juga jadi favorit banyak orang dan sulit di cari karena mulai kehabisan stock rupanya.


Oh iya kalo aku belum sempet jelasin formula lantana, formulanya hampir mirip dengan yang satu ini 02 AZALEA keduanya punya formula yang lebih halus dibandingkan nomor 4, dia juga punya pigmentasi yang bagus, dan ini menjadi favorit kedua buat aku. xixi


Last but no least, no 01 VINCA, warna ini adalah warna ternude yang ada dari ke 5 varian yang di tawarkan Purbasari, untuk ku warna nude ini masih bisa banget dipake sama kulit orang Indonesia maupun asia, dan masih cantik banget. Kurangnya untuk warna ini sama dengan no 04 ia sepertinya memiliki formula yang sama, agak sedikit menggumpal dan pigmentasinya kurang dari 3 warna yang lainnya.

Oke sekarang akan aku rangkum yaa pros & cons dari Purbasari Hi-Matte Lip cream;

+ Harganya sangat terjangkau
+ Kualitas lipstiknya baik
+ Matte, Tidak terlalu kering patchy
+ Mudah dicari
+ Kemasannya tidak berisik
+ Ringkas dan compact
+ Recommended
+ Semua warnanya bisa dipakai setiap hari

- Warnanya masih kurang banyak
- Kualitas warna lipstik tidak sama rata
- Beberapa lipstik masih ada yang masuk ke garis bibir

Thanks for reading!
Please leave some comments below!
and share to your friends!


Instagram : Afradzany
Facebook : Afra adzany shyifa
Email : Afraadzany@gmail.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. Tertarik sm yang azalea.. warnanya cantikk

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Si Purbs keren banget pekejingnya.. Naksir deh sama Azalea dan Freesianyaa 😍😍

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. hai afraaaa~ thanks reviewnya yaaa kebetulan gue lagi cari lipcream, karena yg lama udh mau abis hehe. tp lagi pengen coba2 brand yg beda. gue tertarik sama azalea. kayaknya bakal beli shade itu asap hehe. thanks buat review nya yaa. niceee��

    ReplyDelete
  4. Bagus bgt warnanya!

    http://www.heelsandbeyond.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's