REVIEW: AGAPAN Painting Rouge #01

17:36:00

Hai~
Kali ini aku akan mereview produk untuk bibir lagi. Produk bibir ini aku dapet dari 0.8L Indonesia. Pada tau ngga 0.8L itu apa? Jadi, 0.8L Indonesia adalah akun penyedia atau penyelenggara giveaway produk-produk (khususnya) beauty yang berasal dari Korea. Kalian bisa ikut berpartisipasi dalam giveaway-nya dan dapetin produknya secara gratis!! Kalian bisa ikutan GA-nya diakun instagram atau facebook, tapi sekarang mereka udah punya website gitu, jadi lebih gampang dan mudah ikut GA-nya. Dari 0.8L ini aku berhasil dapetin produk lippen dari Korea merknya Agapan. Ada yang pernah denger merk ini? Aku sendiri belum pernah denger merk ini, setelah aku telusuri....

review-agapan-painting-rouge

Agapan adalah brand kosmetik dari Korea Selatan yang sepertinya masih baru, karena pas aku menelusuri wenya, brand ini baru memiliki beberapa produk yang kebanyakan produk untuk bibir. Agapan cuma punya 3 produk non-bibir, yaitu sun screen, cushion, sama eyeliner pencil.
review-agapan-painting-rouge
source: agapan.co.kr
Painting Rouge yang aku punya ini merupakan salah satu dari 3 barang best sellernya Agapan. Kebetulan waktu itu emang aku lagi nyari banget lip cream matte warna merah, karena aku ga punya. Eh tiba-tiba dateng ini, ternyata merahnya ini ga real read gitu, tapi ada hint orangenya. Jadi agak ke-orange-an warnanya. Painting Rouge ini memiliki 8 pilihan warna yang cantik-cantik banget, aku aja pengen beli lagi hihi
review-agapan-painting-rouge
source: agapan.co.kr
Pertama, aku akan bahas kemasannya.

Aku suka banget sama kemasan Agapan ini karena dominan warna hitam matte/doff, boxnya juga simple tapi keren. Karena ini produk Korea pastinya, tulisan keterangan ingridient, cara pakai, dan lain-lainnya pakai bahasa Korea, yang aku ngga ngerti maksudnya hehe.

Baca Juga: MOKO MOKO Lip Tint

review-agapan-painting-rouge
Add caption

review-agapan-painting-rouge

Ukuran tube lipcreamnya leih tebel dibanding lip cream kebanyakan, gemuknya dia kaya lipstick bukan lip cream. dibagian bawahnya transparan jadi kita bisa lihat warna produknya. Kalau dibagian atas ada nama produk sedangkan dibagian bawah ada keterangan shade. Yang lagi-lagi pakai bahasa Korea.

review-agapan-painting-rouge

Salah satu yang aku gasuka dari produk ini adalah aplikatornya. Aplikatornya itu agak panjang dan letoy, ga kokoh. Jadi agak susah buat ngebetuk bibir apalagi menjangkau bibir bagian dalam. Karena produknya ini termasuk cair (tapi ngga cair banget. konsistensi dia mirip liquid lipstik/lipsgloss) jadi makin susah digunakan. Mungkin kalau aplikatornya agak meluncip ke atas dan agak kaku bisa memudahkan pengaplikasian lip cream.

review-agapan-painting-rouge

Kedua, aku akan bahas tekstur dan aroma.

seperti yang sudah aku bilang di atas, tekstur painting rouge ini agak cair tapi cair kaya smlc-nya mica, konsistensi dia hampir mirip lipgloss atau liquid lipstik. Kalau kalian tanya produk ini punya aroma atau ngga? aku akan jawab produk ini beraroma, aku ga bisa deskripsiin secara tepat sih ini wangi apa. Menurut aku wanginya lumayan kuat, tapi ngga begitu menggangu.


Ketiga, rasanya di bibir

Untungnya lip cream agapan ini enak banget di bibir enteng banget. Tapi kalau udah agak lama dia kering. Eits, tapi keringnya juga masih enak dipake. Ngga bikin crack di bibir atau bibir pecah-pecah, Karena finishnya kaya pake lip tint gitu. mungkin kalau yang bibirnya kering banget bisa timpa lip balm aja. Udah gitu ya, lip cream ini awetnya parah! Asli! ini super duper awet.

Aku pakai lip cream agapan ini sekitar jam 9 pagi, lalu jam 11 aku makan (makannya santai ga terlalu banyak minyak) dia masih stay on di bibir. Sejauh ini aku pakai 7 jam udah makan sama minum di botol dia masih ada, cuma ngefading dikitttttt banget di bagian dalam bibir itu pun ngga begitu keliatan. Even, kalau dia udah ngeset dan dipakai minum digelas, ngga ada transfer sama sekali. So, lip cream ini TRANSFERPROOF! Tapi ngga smudgeproof karena kalo digosok-gosok dia transfer warnanya, walaupun masih ninggalin stain di bibir. 

review-agapan-painting-rouge
Add caption

Personally, aku suka banget ama Agapan Painting Rouge ini. Aku cuma ngga suka sama aplikatornya aja. Jadi aku memilih mengaplikasikan menggunakan tangan atau kuas berbeda dibanding pake aplikator lip creamnya. Oh iya, berikut kalau lipstiknya dipakai di bibirku, di sinar matahari dan cahaya flash.

review-agapan-painting-rouge
daylight

review-agapan-painting-rouge

See, kalau pakai flash dia keliatan banget orange-nya makanya kadang aku kalau pakai ini agak ga pede, karena kontras banget sama kulit aku. Overall aku puas dengan lip cream matte buatan Korea ini. Aku sangat impress, karena biasanya kan lippen Korea glossy finish mentok-mentok juga satin hehe.

What I Like:
(+) Ringan banget dibibir
(+) Tahan > 7 jam
(+) Transferproof
(+) Gak bikin bibir pecah-pecah!


What I Dislike:
(-) Aplikatornya gaenak
Repurchase? YES



thanks for reading
see you in my next post,

bye


Instagram : @awlrw

Email : ARizky78@gmail.com

You Might Also Like

14 komentar

  1. warnanya cerah banget :D
    cocok di kamu..
    tapi kayaknya di aku kurang cocok hahah

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh emang ini warnanya pedes banget ka >< kok somehow aku ngerasa ga cocok yah di aku huhu

      Delete
  2. Kak Aul cantikkk, salah fokus banget ini hihi

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Warnanya bagus banget di kamu! Ah jadi mupeng! :)

    http://faradiladputri.tumblr.com/

    ReplyDelete
  4. waaaaa pengen cobaaaa... bagus yaaaa dikm 😍

    ReplyDelete
  5. Ih lucky banget menang di 0.8L hihi.. Aku baru pernah denger brand ini tapi keliatannya menarik dan warnanya juga cakep banget dikamuu *__*

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma sekali kalinya dapet di 0.8L ini >< iyahhhaku mau banget beli warna lain

      Delete
  6. Aku naksir banget sama warnanya bikin wajah lebih fresh. Btw asyik banget bs dapetin GA dr 0.8L aku blm pernah menang sekalipun hiks...hiks...Salam Kenal Ya

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Aul itu finishnya matte kah ? jarang banget produk korea ngeluarin liquid lipstick hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  9. great products! I love your blog honey ;)
    I've just followed you and I hope that you give me follow back
    xoxoox

    http://justemsi.blogspot.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's