EVENT: IOMA - Make Your Own Skincare

10:19:00

Hai~
Sepertinya mengenai acara ini sudah seharusnya aku post dari lama. Tapi karena satu dan lain hal, aku ngga bisa ngepost segera. So, aku bakal kasih tau apa aja mengenai event September lalu bersama IOMA Indonesia di Lippo Mall Puri.

ioma_indonesia_macreme


Acara yang pertama kali diselenggarakan adalah Beauty Talk, jadi disana ada Miranti Burhan selaku General Manager IOMA Indonesia dan dr. Eddy Karta selaku Dermatology Expert. Di beauty talkshow itu kita diberitahu mengenai kebanyakan masalah kulit yang dimiliki oleh wanita di Indonesia seperti, kulit kering, kulit kusam, garis halus, berminyak, dan lainnya.

Kecantikan dan kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan juga gaya hidup setiap individu. Kondisi kulit orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta tentu berbeda dengan orang yang tinggal di daerah pedesaan yang masih asri. Produksi kolagen pada orang yang tinggal di kota besar cenderung menurun, karena sering terpapar radikal bebas dan sinar ultraviolet. Sedangkan orang yang tinggal di daerah pedesaan yang asri, cenderung memiliki kulit yang lebih sehat, karena tingkat polusi yang lebih rendah serta gaya hidup yang mereka jalani.

ioma_indonesia_macreme

Karena perbedaan kondisi kulit ini, setiap wanita harus ditangani secara personal, karena kandungan skin care yang dibutuhkan juga harus disesuaikan dengan keadaan kulit si pemakai. Untuk itu IOMA hadir dengan produknya yang diberi nama Ma Creme, yang merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus untuk setiap individu.

Nah pas dua narasumber sudah mulai bicara menegenai Ma Creme, aku pribadi langsung bingung, menurut penjelasan di atas, Ma Creme adalah skincare khusus yang diracik sesuai kondisi kulit si pemakai. Lalu, aku langsung mikir dong, kalau misal kita beli Ma Creme artinya kita peru skin check dlu, terus di racik deh skin carenya. Lucuk banget!


ioma_indonesia_macreme

Ma Creme sendiri adalah skincare yang terdiri dari kombinasi base aktif dan 8 serum (3 serum hidrasi dan 5 serum regenerasi). Active base Ma Creme terdiri atas 2 versi, yaitu Ma Cream Juir (day) dan Ma Cremer Nuit (night) setiap dilengkapi oleh pure, active, and high concentrate of ingredients yang berfungsi untuk memperbaiki dua masalah pokok kulit yaitu hidrasi dan regenerasi. Komposisi setiap serum akan dibedakan tergantung hasil diagnosis dan kondisi kulit.

ioma_indonesia_macreme

Setelah kita melakukan sesi beauty talk dengan kedua narasumber tersebut. Kita (blogger) yang hadir diperbolehkan untuk melakukan skin check dan mini facial menggunakan produk IOMA. Alat yang digunakan untuk skin check ini juga terbilang unik loh, karena beda dengan alat-alat yang pernah aku coba sebelumnya, namanya Spehere2. Teknologi dari IOMA yang berbentuk seperti helm astronot ini memungkinkan kita untuk dapat melihat kondisi kulit yang sesungguhnya, teknologi ini menganalisa jaringan epidermis kulit dari lapisan yang pertama dan seterusnya. Alat ini mengecek kondisi kulit kita menggunakan 5 cahaya yang berbeda.

ioma_indonesia_macreme

Setelah mengantri akupun mengikuti skin check. Hasilnya sunggul tidak diduga! Aku ternyata memiliki kulit yang cukup kering, walaupun ga seberapa parah keringnya. Masalahnya aku selama ini mengira kulitku kombinasi karena bagian T biasa lah kadang minyaknya ga nyantai. Tapi aku baru sadar, ketika bagian T berminyak selalu saat aku pake makeup, artinya minyak yang muncul di hidung itu adalah minyak dari produk makeup bukan minyak wajahku.

ioma_indonesia_macreme


Lalu hasil yang paling parah adalah KULIT MATI, point-nya sampe 14 dari 15 yang artinya itu parah banget. Udah numpuk kali itu kulit mati di muka. Aku sadar sih aku jarang scrub wajah mingguan HEHEHE

Kemudian hasil yang cukup parah selanjutnya adalah lingkaran hitam. Ya aku menyadarinya, lingkaran hitamku emang cukup parah, hampir setahun aku pakai eye cream juga belum ada perubahan berarti. padahal mah make eye creamnya juga males-malesan


ioma_indonesia_macreme

Kemudian yang membuatku senang adalah, ada 3 point kulitku sayang sangat bagus atau sangat sehat, atau sempurna, yaitu point kulit kendur, kemerahan, dan kerusakan akibat sinar UV. Awalnya aku kira kulitku rusak akibat UV karena aku punya banyak freckles (?) WKWK maksudnya flek hitam. Setelahku tanya, flek hitam yang ada di wajah aku itu udah lama atau udah tua jadi untuk kondisi kulit sekarang, sehat-sehat saja.

ioma_indonesia_macreme
ini maksudnya gimana mba?
Akhirnya waktunya tiba untuk merasakan mini facial dari IOMA~ Kebetulan waktu itu aku ngevideoin prosesnya tapi pake versi timelapse jadi super ngebut dan ngga ke shoot hasil akhirnya. Intinya aku ngerasain sih kulit aku keliatan lebih moist dan glowing.

video

Oh iya produk IOMA sekarang udah ada di Sociolla loh! kalian bisa beli produk-produknya disana pake kode diskon. Lumayan kan irit hehe. Aku sangat merekomendasi face scrub dan gentle cleansernya. luar biasa enyaaaak. Happy shopping!!





Thanks for reading!
Please leave some comments below!
and share to your friends!

Instagram : @awlrw
email         : ARizky78@gmail.com

You Might Also Like

0 komentar

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's