TRAVEL : MUSEUM TRIP PART. 1

12:25:00

Haiii
Selama ini aku biasanya cerita soal tempat nongkrong yang asik atau makanan enak kan ya. Kali ini aku mau ajak kalian jalan-jalan ke sebuah museum di Jakarta. Kenapa museum sih? Kenapa gak tempat lain aja? Coba tengok dulu postingan kali ini yaa

(Sumber : Google)



Museum merupakan salah satu objek wisata yang makin kesini makin jarang dikunjungi (kecuali kalau study tour dari sekolah). Tapi masih ingatkah kamu isi dari museum itu sendiri? Well, berawal dari keisengan pengen hunting suasana baru, aku sama 2 temanku ngelakuin museum trip nih. Tujuan awal kita ke museum yang mudah di cari. Jadi kita ke kota tua Jakarta karena disana ada beberapa museum yang bisa kita datengin yang jaraknya deket deketan.

Oiya sebelum berangkat, jangan lupa pakai skin care mu yah. Karena biasanya museum kan bukanya dari jam 8 atau 9an pagi sampai jam 3 sore. Nah matahari lagi terik teriknya tuh. Pastikan kulitmu terlindung dari sinar matahari yah! Skin care yang aku pakai kalau diurutkan dari muka aku pakai dari pencuci mukanya aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, dan untuk serum gel, serum cream dan Day Cream nya aku pakai Garnier Pinkish White yang ada kandungan SPF 21/PA+++ Untuk body lotion nya sendiri aku pakai Citra yang Wakame Serum Gel. Nanti soal review produknya ada beberapa yang udah di review kamu bisa tinggal klik aja reviewnya dan yang lainnya akan menyusul yaah di postingan selanjutnya ^^

Lanjut.
Museum yang pertama kali aku kunjungi pada hari itu adalah Museum Bank Indonesia. Well, sebelum mulai ceritanya, aku mau mohon maaf atas segala kenarsisan yang kalian bakalan liat di postingan kali ini dan maaf juga ada beberapa foto yang aku ambil dari gugel karna waktu itu aku lupa bgt mau foto bagian bagian tersebut huhu

Museum yang dibangun pada tahun 1828 dan diresmikan pada tahun 2006 ini, berada di Jl. Pintu Besar Utara no.3, Jakarta Barat (depan stasiun Kota). Museum ini beraliran neo-klasikal dipadu dengan pengaruh lokal. Kayaknya disini juga lagi hits banget buat dijadiin tempat untuk menikah di kalangan artis artis ya (?) Di tempat ini disajikan informasi mengenai peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa dengan memanfaatkan teknologi modern dan multimedia. Ada juga loh koleksi uang dari berbagai negara dan ada juga replika emas asli yang beratnya dibuat sama persis seperti aslinya yang bisa kita pegang

nih yaa dibawah ini foto foto interior dalamnya

Sumber : Google

museum-trip-obs

museum-trip-obs


museum-trip-obs






Memasuki bagian luar, kalian bakalan disuguhkan sama pemandangan bagian tengah dari gedung ini





Selanjutnya ada ruangan sejarah uang dan emas yang aku udah ceritain sebelumnya. Begini tampilannya :

Sumber : Google

Sumber : Google


Gimana? Minat buat hunting disini atau sekedar mau liat liat sejarah disini? Aku sebenernya mau nulis perjalananku ke museum selanjutnya disini, tapi kayaknya udah kepanjagan ya postingan kali ini :'D Aku bakalan lanjutin di postingan travel selanjutnya yaahh.

Oh iya aku mau ngingetin juga, buat kamu yang mau beli perlengkapan skincare, make up, dan beauty product lainnya tapi mager buat kemana mana, kamu bisa kunjungi websitenya sociolla dan masukkan kode AAD50 utuk dapetin potongan harga 50.000 rupiah dengan minimum purchase 200rb. Lumayan banget kaan hihi



Thanks for reading
See ya in my next post





Bye


You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai ka Dara! Emang sih museum jarang banget dikunjungi *biasanya* aku sendiri agak takut ke museum karena hawanya agak horror gitu apa lagi kota tua sama lawang sewu. Aku jiper banget kalo soal hal horror xD

    https://isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih ya karna sepi terus isinya benda benda tua jadi kayak horor padahal enggak kookkk. Coba ajak temen kalo mau ke museum kalo emang takut. Atau ajak aku aja (?) hahaha

      Delete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's