REVIEW: The Face Shop CC Cushion Intense Cover

20:43:00

Hai~

Kembali lagi dengan reviewan barang yang sebenarnya tidak baru, tapi baru ada gairah untuk membuatnya (?) Aku akan mereview sebuah cushion yang merupakan cushion keempat ku. Sejauh ini aku sudah tiga kali mencoba cushion dari brand Korea dan satu lokal. YAS! Brand lokal punya cushion jugak pemirsa~ Tapi aku ngga akan omongin di sini karena sudah pernah aku review juga mengenai cushion lokal tersebut, yang sekarang aku pengen bahas adalah cushion-nya si Suzy ini.


Pertama mari kita bicarakan mengenai kemasan paling luarnya dulu ya. Si cushion ini hadir dilindungi oleh box yang berwarna cenderung silver, bahannya kertas biasa. Kebanayakn tulisannya pake tulisan Korea *yailah secara ini K-Cosmetic* dibagian atas ada keterangan warnanya, kalau beli cushion merk Korea yang notabenenya range warnanya sedikit, aku langsung milih warna paling gelap. Ya aku sadar diri aja kulitku Indonesia banget, tapi ya tetep aja segelap-gelapnya warna base makeup dari kosmetik korea itu keputihan di aku.

Pokoknya dikemasan boxnya ini lengkap banget ada ingredient, kode produksi, keterangan produk, dan lain-lainnya.


Setelah kita melihat box-nya, yuk lihat cushionya sekarang!

Aku suka banget design cushionnya TFS yang Intense Cover ini, gray, silver gitu keliatannya mahal dan elegan.


Nah seperti cushion pada umumnya, dibagian belakang cushion ini warnanya putih dan ada tulisan bahasa Korea. Selain itu, bagian belakang ini bisa di dorong buat ganti refill-nya.


waktu pertama kali ini di launching warna yang paling gelap ya warna Natural Beige (V203) ini yang sebenarnya aku tau, ini pasti keputihan banget di wajah aku, tapi aku posting aja gitu siapa tau kalo dipake tipis ngga terlalu macem sadako '-' untungnya aku dapet cushion ini kan gak pake beli alias gak keluar uang ya jadinya ga nyesel-nyesel amat gitu kalo keputihan di muka hehe.


seperti biasa di dalam cushion sudah ada air puff yang katanya beda sama yang lain dan cushion masih tersegel dengan aman. Puff di cushion TFS ini enak banget syumpaaaaaa~ aku love banget sama puffnya, karena dia ngga nyerap banyak produk ke dalam puff jadi ngga dekil atau kotor.


Pas aku buka segelnya, aku rada panik YAAMPUN PUTIH BANGETTTTT matiklah daku ini ngga kepake :(((( tapi aku mikir lagi 'ohiya ini dapetnya kan gratis jadi gapapa lah wakakak' teksturnya dia kalo dipegang light banget dan ngga ada aroma yang menggangu atau terlalu kuat.


Hebatnya untuk coverage full ini sama sekali ga berat, 1x dap bisa nutupin dark circle aku yang lumayan gelap, tapi ya itu terlalu putih warnanya. Emang seputih apa sih ul? kayaknya dari tadi ngomong 'ini keputihan' 'terlalu putih' Yuk langsung aja cus liat swatchnya

without flash-flash
Tangan aku ini emang super gelap, paling gelap di antara semuanya. Wajar yaa karena keseringan naik motor ngga pake sarung tangan, di tangan aku justru warnanya jadi abu-abu kan :( sedih 


Serem banget ini swacthnya, tapi aku memperlihatkan (yang dibuletin merah) aku make biasa aja yaa, ngga tebel atau pun tipis. Sebenanrnya bisa di build lagi coveragenya jadi full, tapi apalah daya ini, pake dikit aja udah kaya valak :((

eyebag :"
ini adalah foto tester pertama aku pakai cushion ini, bisa keliatan ini parah banget puithnya wkwkwk aku pakai ini dari rumahku sampai rumah pacarku yang berjarak kurleb 25km, nah kalo aku tempuh pakai motor 30-40 menit. Aku kalau pakai mootr pakai masker buff yang keliatan cuma mata doang biar kaya ninja, engga deng hehe, itu supaya si cc creamnya ini ga kemana-mana. Aku pengen membuktikan staying power dia, sama tahan ngga sama keringet. Lalu singkt cerita, sampailah aku dirumah pacarku itu, eng-ing-eng muka-ku udah ngga seputih di atas, 

Aku ingat betul waktu launching cushion ini di klaim membuat wajah cerah seharian, coveragenya full, ngga lengket, ngga oksidasi kaya kebanyakan cushion koriya lain. Nyatanya, klaim yang bilang ngga oksidasi dan membuat wajah seharian, tidk terbukti diaku. Aku pake setengah jam aja udah pudar dia :") 

Tapi untuk coverage dan ngga lengketnya bener. Ini cushion ngga lengket sama sekali karena hasilnya ngga dewy masih satin gitu jadi oke buat kulit kombinasi atau berminyak yang mau coba cushion ini.


Sejauh ini,  selama aku menggunakan ini aku hanya puas sama air puff-nya. Aku beneran jatuh cinta sama puffnya the face shop intense cover ini, soalnya aku baru pertama kali dapet air puff yang kinerjanya setotal ini sih hehe. Oh iya buat kamu yang tertarik coba cushion ini kamu bisa beli di counter The Face Shop Indonesia yang ada di Mall seharga 379.000 kalau di online sih ngga tau ya berapa hihi :3

What I Like:
(+) coveragenya bagus buildable to full
(+) ngga LENGKET
(+) hasilnya ngga too much wet glowy
(+) Air puffnya.......ah

What I Dislike:
(-) ngga tahan lama :(
(-) mahal......(?)
(-) ngga pas di warna kulit karena range warnanya sedikit bangetttt


Repurchase? NO



thanks for reading
see you in my next post,

bye

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ah,begimana daku ya. Jadi Valak beneran saking putih banget shadenya. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba warna yang di bawah ini kak V205 apa berapa gitu '-' ini karena aku dapet pas launching jd warna paling gelapnya blm keluar

      Delete
  2. kemaren aku beli yang cushion oil controklnya ada pilihan warna lebih gelap dari natural beige. kalau yang cc cushion ini gak ada ya?
    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok warna lbh gelap dari pada ini, ini kan aku dapet pas launchingnya jd yg warna pplg gelap blm tersedia hehe

      Delete
  3. 30 - 40 menit hilang ya, ternyata masih kurang long lasting ;( #mundurteratur ga jadi masuk wishlist..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di aku sih gitu kak:( mau panas-panasan atau diruangan ac sama aja :(

      Delete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's