TIPS : HAIR CARE ROUTINE ANTI BADAY ALA MAKARIZO

04:20:00

Haiii
Rambut merupakan mahkota setiap orang apalagi cewek. Rambut punya pengaruh besar loh dalam penampilan. kalau rambut udah gak banget, pasti pede juga menurun dan penampilan kita pun ikut gak banget. Jadi kucel, jadi kusam. Duh gak banget deh. Berikut beberapa hair care tips dariku

perawatan-rambut-dengan-makarizo



Kalau urusan rambut, aku pribadi percaya banget sama produk-produk dari Makarizo. Rambutku tipikal kering di ujungnya dan lurus tapi agak sedikit bergelombang jadi kalo cara ngeringinnya aja udah salahh, udah deh kelar idup seharian bakalan dapet bad hair day. Makanya aku suka pakai catokan untuk membantu merapihkan rambut. Tapi juga karna catokan ini pula rambutku jadi makin kering ujungnya dan mulai kecoklatan.

Aku berusaha nyari hair care rutine apa yang cocok buatku dan akhirnya aku ketemu sama rangkaian produk makarizo ini. Berikut beberapa tips bikin rambut cantik badai setiap hari

1. Rajin Keramas!!
Ini penting banget loh girls, apalagi buat yang rambutnya gampang lepek. Harus rajin deh nih kalo gamau rambutnya lepek lepek gak banget kayak gini. 2 hari sekali yaa kalau mau rambutmu indah dan bagus. Pilihlah shampoo yang sesuai sama kebutuhan rambutmu. Kering/bercabang/kusam? Kalo aku pribadi aku pakai produk Conditioning Shampoo Fibertherapy Kiwi Extract. Shampoo ini membantu melembutkan rambutmu yang agak kering. 

shampoo-makarizo-review


2. Pakai Hairmask
Hairmask berguna untuk menutrisi rambutmu agar mudah diatur. paling tidak, seminggu sekali. Hairmask yang aku pakai adalah Makarizo Hair Mask lagi lagi yang Fibertherapy Kiwi Extract. Menurutku wangi ini enak karena wanginya kayak permen gitu. Atau kalau kamu suka yang alami, kamu bisa pakai lidah buaya atau daun urang aring yang ditumbuk sebagai masker rambutmu. Aku pernah nyoba pakai lidah buaya dan urang aring pas masih sekitaran umur SD-SMP cuma gak aku lanjutin karena lidah buaya dan urang aringnya udah susah di dapet (red- akunya males nyari :p) dan yak bener aja pas umur segitu rambutku emang halus hitam sehat gitu. Berhubung pas udah gede pakai Makarizo ini lebih praktis, makanya sekarang aku pakai ini hehe



3. Keringkan sampai benar-benar kering
Ini menurutku juga penting. Kenapa penting? Karena rambut yang setengah kering nanti bikin kondisi rambutmu jadi lepek walaupun nantinya udah kering. Gak mau kan rambutmu lepek seharian gara gara masih anyep anyep gitu? Keringkan rambutmu dengan hair dryer atau kalau kamu agak ragu pakai hair dryer, kamu bisa duduk depan kipas sambil nyisirin rambutmu sampai kering sebelum mulai beraktifitas. Hati hati masuk angin yaah tapi kalo ngeringinnya di depan kipas hehe. Kalau aku biasanya bakalan mengeringkan sambil disisir karena rambut lebih gampang dibentuknya jadi lebih halus jugaa hasilnyaa hehe

4. Hair Vitamin
Pada saat rambutmu setengah kering, jangan lupa gunakan hair vitamin agara rambutmu ternutrisi dengan baik dan gak gampang rusak. Apalagi yang suka berhubungan dengan hair dryer, catokan, babylist, dll. Hair vitamin yang aku pakai adalah Makarizo Hair Recovery. Kemasannya bentuknya tube imut imut kecil gitu. Kalau kamu beli di alfamart atau indomart biasanya dijual sepaket 3. Tube nya bisa kamu bawa kemana mana praktis karna emang kecil menurutku.

Hair-vitamin-makarizo


5. Hair Fragrance
Kalau ini sih optional yah sebenarnya. Tapi aku suka pakai hair fragrance sebagai touch up terakhir dari rambutku. Aku pakai Hair Fragrance dari Makarizo Hair Energy yang Scentsation Morning Dew. Karena Hair Fragrance ini mengandung UV Protection dan ScenTech-F, jadi bisa melindungi rambutmu dari panasnya sinar matahari dan menghilangkan bau bau tak sedap yang ada di rambutmu. 

hair-fragrance-makarizo

Taraaaaa~ Ini finish look rambut aku setelah ngelakuin tips tips diatas



Rambut tampak belakang yang udah kena angin angin di motor dan gak di sisir lagi


Semua produk diatas sebenernya mudah banget kamu temuin di drugstore terdekat dengan range harga yang sangat pas di kantong. Cuma sekitar 12rb-24rb an, Gaperlu mahal kan untuk bikin rambut indah terawat. Yuk rawat rambutmu sebelum rusak ^^

Untuk perawatan lainnya serta make up, kamu bisa beli di Sociolla dan pakai kode promo dari blog ini AAD50 untuk dapetin diskon 50rb dengan minimum purchase 200rb. Lumayan kaan





Thanks for reading
See ya in my next post



Bye

You Might Also Like

1 komentar

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's