(SPONSORED) REVIEW: Marina Smooth & Glow UV BB Cream + Two Way Cake

23:54:00

Hai~
Beberapa hari lalu aku dapet kiriman dari BBlog Indonesia untuk mencoba produk dari Marina. Karena aku pernah menggunakan beberapa produk Marina jadi aku penasaran bagaimana sih produk Marina yang ini, untungnya aku terpilih jadi salah satu blogger yang mendapatkan sampling produknya deh. Produk pertama yang aku gunakan adalah BB Cream, base makeup yang ringan dan pastinya bisa banget dipake harian. Yuk, disimak reviewnya




Produk ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit cantik bersinar tidak hanya di badan namun juga wajah yang dapat menunjang penampilan mereka sehari-hari. Keunggulan yang dimiliki dalam rangkaian Marina Smooth & Glow UV adalah kandungan Natural Microfine Powder, vitamin C, mulberry dan SPF20 PA++ Vitamin C membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga kekenyalan kulit, membuat kulit wajah tetap sehat dan mencerahkan kulit secara alami. 

Mulberry mempunyai kandungan anthocyanin, jenis antioksidan yang secara aktif melindungi kulit dari efek radikal bebas dan membantu mencegah kerusakan sel kulit. Kandungan SPF 20 dalam rangkaian produk Smooth & Glow UV melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B yang membakar kulit wajah, sedangkan kandungan PA++ melindungi kulit wajah dari UV A yang menyebabkan penggelapan dan penuaan kulit. Marina Smooth & Glow UV sudah mendapat sertifikasi Halal dan terdaftar BPOM. 

Yang akan kita bahas pertama, si mungil BB Cream dulu ya. Kemasan BB Cream keluaran Marina ini simple banget, cuma tube biasa berwarna putih. Kesimpulannya nothing special soal kemasannya. 



kanan dan kiri

belakang

Oh iya kalau ngga salah, produk Marina yang berupa BB ataupun bedak hanya tersedia dalam tiga shade, yaitu Natural, Peach, dan  Ivory, dan aku pake yang ivory^^ shade itu cocok banget buat kamu yang kulitnya shadenya yellow gituuu.

Aroma BB Cream Marina ini mengingatkan aku sama salah satu produk yang gatot--menurutku--wanginya b cream ini persis sama banget kaya CC Creamnya tony moly yang series apa gitu lupa. Dulu aku make itu dan pas ngeswacth Marina aku langsung terbayang-bayang sama cc cream tony moly yang buat aku sangat kecewa.

Teksturnya sendiri agak kental, tidak cair pas dikeluarin sih warnanya coklat banget gitu. Tapi pas di blend, menyatu banget kok sama warna kulit.

BB CREAM ONLY

flash- no.flash (natural lighting)
BB CREAM + TWO WAY CAKE


no flash (natural lighting) -  flash (outdoor)

Setelah itu aku menguji ketahanan si bb cream + two way cake ini dengan air, saat aku membasuh wajah tidak terjadi apa-apa. alias TIDAK LUNTUR! beda hal kalau digosok apalagi pake sabun yang kehapus produknya hehe. Lalu, bagaimana ketahanan bb cream sendiri? cocok gak sih buat kulit berminyak? oxy ngga?

Menurut aku bb cream sangat penting awet seharian. Karena bb cream merupakan pilihan perepuan yang ingin dandan harian tapi ngga berat kesannya, kalau dia oxy atau tiba-tiba ngilang atau bahkan berubah warna jadi keabuan kan gawat! Untuk itu aku akan menyelipkan video, yang akan menguji si bb cream dikulit aku yang kombinasi berminyak.

finish bb cream ini ngga dewy kaya kebanyakan bb cream korea, menurut aku sih ini termasuk matte tapi ngga dead matte gitu lebih ke powdery. Ngga sama sekali lengket dimuka dan coverange medium karena bisa menyamarkan flek hitam di sekitar pipi dan hidungku.



video




Oke, setelah selesai membahas si mungil BB Cream, kita akan berpindah untuk membahas si two way cake, bedak dengan kandungan foundation.



coba kita lihat dulu yuk claim dari Marina-nya!

Bedak sekalius foundation yang menyatu sempurna untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulitmu.

Untuk kemasannya si compact powder ini hampir sama dengan compact powdernya. Bedanya, si TWC ini warna tutupnya pink gelap bukan pink terang, dan yang pasti bentuknya cake 'if u know what i mean' agak sedikit lebih heavy dari pada si compact powder dan coveragenya tentu lebih besar dari pada compact powder.


zoom in for detail
tampak belakang

Aroma TWCnya juga hampir sama tapi ngga terlalu kuat kaya compact powdernya yang menurut aku bagus dan buat aku nyaman. Namun, TWC Marina ini coveragenya lebih tipis dibandingkan TWC dari brand lain, tapi buat kamu yang mau tampil natural dengan coverage tipis, bisa banget kok pake ini! 


bb cream +TWC - TWC only
TWC Only
as you can see, si TWC tidak bisa menutupi blemishes yang aku punya--apa gara-gara aku pakai tipis?--personally, aku ngga begitu suka pake bedak, makanya setiap pake bedak ya tipis hehe. Tapi kalau kamu mau coverage yang lebih, kalian bisa padukan dengan bb cream.




Website: http://www.sahabatmarina.com/
Facebook: https://www.facebook.com/sahabat.marina, 



What I Like:
(+) tahan lama
(+) finishnya matte ngga lengket
(+) warnanya cocok banget sama warna kulit. I love it
(+) mudah dicari
(+) wangi bb creamnya enak!


What I Dislike
(-) TWC Coveragenya kurang
(-) kemasan bb creamnya terlalu standar




see you in my next post,

thanks for reading^^
Marina Smooth&Glow UV

You Might Also Like

7 komentar

  1. hazek cocok banget buat oily skin

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ya cocok soalnya kalo di aku sih awet xD

      Delete
  2. Sudah coba BB creamnya dan emang bagus banget.. tahan lama. Coveragenya juga lumayan lah gak buruk-buruk banget..

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, awalnya agak under estimate dluan eh taunya hasilnya keren juga xD

      Delete
  3. Jadii pengen nyoBain BBcreamNya..

    ReplyDelete
  4. Jadii pengen nyoBain BBcreamNya..

    ReplyDelete
  5. Aku udah coba sist BB creamnya, waktu itu dari pagi sampai malam diluar terus, ga terlalu menahan muka yg brminyak, tapi bisa pake kertas minyak gitu, bb creamnya tetap awet..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's