How to cover my (VERY) dark circle (MURAH & CEPAT)

05:00:00

Hai!
Berbeda dari post-an ku sebelumnya, kali ini aku akan membagikan tips sederhana, cepat, dan sering aku gunakan kalau aku pergi. Oh iya, cara yang aku share kali ini memang ada PRO dan KONTRA nya karena beberapa alasan yang akan ku beritahu di dalam. Jadi, pastikan kalian membacanya sampai habis ya~^^





oke sebelumnya aku akan mengeluarkan keluh kesahku terhadap mata panda yang aku miliki. Waktu SMA dulu aku ngerasa ngga peduli dengan mata aku yang hitam parah begini, tapi akhirnya pas kuliah aku mneyesal. Lingkar mata hitam aku--menurutku--sangat menggangu penampilan aku, karena  kalau ngga ditutupin keliatan kayak orang sakit, orang mabok, orang capek yang ngga pernah tidur. Aku disarankan untuk memakai eye cream tiap malam yang katanya bisa mengurangi hitam di bawah mata, tapi nyatanya eye cream hanya berguna untuk mengecangkan kulit bagian mata. Aku jugsa disarankan untuk banyak minum air setiap hari khususnya sebelum tidur dan jangan tidur terlalu larut atau jarang tidur. Aku sudah lakukan keduanya tapi tetap saja hasilnya tidak ada :""" rasanya pengen laser, filler, atau apalah apalah yang bisa ngilangin dark circle, tapi ya hambatannya satu, BIAYA.

Akhirnya aku menemukan cara menutupi lingkar mata hitam, kau biasanya pake cara ini kalau lagi ada acara tertentu yang harus menggunakan make up atau ke kampus kadang cuma nutupin dark circle terus oles lipstik. Setelah mengobok-ngobok youtube aku baru tau, mengcover dark circle yang bener-bener gelap emang ngga cukup pake concealer karena masih keliatan bayang-bayang atau abu-abu. Untuk membuat dark circle itu bener-bener ngga keliatan ya pake color corrector. biasanya color corrector terdiri dari 3 warna yaitu, warna merah/orange/salem yang bertujuan untuk menutupi lingkar mata hitam, ungu untuk meratakan warna kulit yang terlihat kusam, dan hijau untuk mengcover kemerahan yang ada di wajah, semisal jerawat.

Beberapa brand yang punya colour corrector adalah Make Up For Ever, NYX, dan product local Make Over. Karena keterbatasan biaya, aku hanya mampu beli color corrector merk Make Over. Namun, setiap aku datang ke counter untuk beli itu selalu ga ada, ntah mengapa. mungkin aku kurang berjodoh :"
source: sociolla

Akhirnya aku ngakalin pake lipstik warna merah awalnya, tapi ternyata warna merah fail di aku karena malah ngebuat under eye aku kayak blushing merona gitu wkwk. Lalu aku mengganti dengan lipstik warna orange. Sepert di atas aku katakan, kalau pemakaian lipstik untuk korektor masih PRO dan KONTRA. Mengapa demikian? Beberapa orang mengatakan liptik memiliki kandungan timbal sehingga tidka baik kalau di taro di mata yang notabenenya memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan kulit lain yang ada di wajah. Selain itu, alasan ke higenisan juga masih menjadi alasan orang enggan menggunakan lipstik untuk korektor dark circle.

Tapi kalau kamu tidak memiliki budget yang cukup untuk memiliki corrector pallete atau udah terlalu gemes sama dark circlenya. Kamu bisa gunakan lipstik berwarna merah atau orange untuk menutupi area gelap tersebut. kamu bisa banget pake lipstik merah atau orange. oh iya perlu diperhatikan, apa yang aku lakukan ini belum tentu baik untuk keadaan kulit kamu, jadi, kalo di kalian ngga cocok apa gimana bukan salah aku ya :) karena di aku tidak terjadi apa-apa. Oke, ini merupakan cara yang aku gunakan dan produk yang aku gunakan untuk mengcover dark circle.

Sebelumnya, Aku minta maaf untuk BAD QUALITY PICTURE yang akan ku tampilkan ya. Tapi semoga dapat menggambarkan ke kalian semua.

Gambar di bawah merupakan dark cirle asli aku sebelum di cover, aslinya lebih gelap percayalah. itu kebantu sama efek kamera depan handphone aja. di foto satunya di foto kamera dslr dibawah cahaya matahari natural dan belum diedit sama sekali, ini juga pengaturan cahaya kameranya kegelapan, jadinya kulit ku kusam sekali :"
kamera dslr
kamera depan asus


Langkah pertama, make sure wajah kamu bersih ya. lalu gunakan lipstik orang atau merah menggunakan jari atau brush kemudian di dab atau di tekan agar produknya menempel sempurna, jangan di tarik atau digeser ya nanti malah pindah produknya. Disini aku menggunakan flat stripling brush sepertinya merknya Trendy dan Emina My Favourite Things shade Picnic Queen (orange). Kemudian aku blend pake spongenya Real Tech.






Langkah kedua, gunakan concealer yang warnanya sama dengan warna kulit kamu atau bisa juga gunakan foundation atau bb cream yang warnanya senada dengan kulit kamu. Kalau bisa jangan yang warnanya lebih putih atau lebih terang, karena hasilnya malah bikin under eye kamu berwarna. Lalu baurkan dengan cara di tekan atau di dab, sama seperti yang di atas ya. Oh, iya disini aku menggunakan Make Over Matt Liquid Foundation #5


Yup, kedua langkah di atas sudah bisa kok mengcover dark circle kamu. Kalau kamu takut lipstiknya creasing atau mudah hilang, kalian bisa set menggunakan bedak tabur di area tersebut. Hasilnya?? Taraaaaaa~~^^ bisa keliatan kan yang sudah tecover yang mana?



Cukup sampai disini deh post-an kali ini. Semoga yang memiliki masalah yang sama seperti aku bisa terbantu ya. Tapi ingat sekali lagi, tujuan aku menulis ini hanya ingin menunjukkan bagaimana cara aku mengcover dark circle bukan menyarankannya kepada kalian, tapi kalo kalian ingin menggunakan cara yang sama kaya aku? gapapa silahkan saja^^



thanks for reading,
 
see you in my next post

You Might Also Like

12 komentar

  1. Waaahh bener-bener ketutup ya, kalo kamu bermasalah dg dark circle aku malah sama bekas jerawat :( biasanya kalo males pake corrector, aku pernah coba-coba pake eyeshadow matte ijo dan ternyata bisa meng-cover juga :D

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku selalu pake cara ini hehe abis mau beli korektor juga kosong mulu-_- iyaa pake yang ijo-ijo gitu sih emang bisa. tapi bersyukurnya aku ngga ada redness yang parah bgt gitu sih dimuka, plg diujung hidung dan itu bisa ke cover sama foundie hehe :D

      Delete
  2. aku gagal mulu kalo pake lipstick merah kak, warnanya malah nyampur sama bbc warnanya malah nyampur padahal udah didab-dab :(

    isithiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah kok gitu? coba pake yang orange, mungkin merah terlalu terang di kamu. jangan lupa pake warna bbc-nya yang sama kaya warna kulit yah hehe

      Delete
  3. wah pernah liat trik ini di ig haha.. aku pernah pake eyeshadow orange dan emang veneran nutup. ternyata nggak pake concealer pun bisa ya

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang lumayan banget hemat budget ehehe

      Delete
  4. Pemakaian lipstick warna merah sih tergantung warna kulit juga, menurutku. Aku kulitnya tanned enggak cocok pake corrector warna merah untuk eye panda, cocoknya oranye. :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang aku awalnya nyoba yang merah tapi fail wkwk

      Delete
  5. Thanks for sharing kebetulan mata pandaku lumayan parah huhuhu
    Btw udah ku follow blogmu, salam kenal ya, aku dari Sociolla Blogger :)

    www.elainecandra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya kak. aku udah follow blogmu dari lama ehehe

      Delete
  6. I feel you tentang punya mata panda itu bikin gak pede banget!
    Anyway, ini useful banget.. Thank you for the tips! XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. I tried. It does workkkk!!! thanks for the tips!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's