REVIEW: Menow Pro Kissproof Soft Lipstick

12:13:00

Hai~
Kembali lagi dengan review produk terbaru. Aku memutuskan untuk membeli ini karena lagi heboh banget diperbincangin di instagram lalu banyak juga beauty vlogger yang udah mereview ini. Sebelumnya aku agak ragu sih buat beli kissproof ini, kenapa? karena aku perna coba tuh yang liquid lip menow yang pertama-pertama keluar, agak curiga sih, harganya murah banget dan long lasting parah, bahkan susah dihapus! Teman-temanku yang pake ini malah bibirnya sampe iritasi karena kebingungan mau hapus pake apaan, sampe akhirnya temanku menemukan bahwa liptick itu bisa dihapus pake baby oil wkwk. Nah karena kekhawatiran tersebut aku mikir panjang untuk beli ini, karena udah liat banyak review beauty vloggers, akhirnya aku memutuskan untuk beli 6 warna sekaligus.



Setelah mendengar penjelasan dari Rachel Goddard kalo paraben di liptick ini masih dalam kadar yang wajar akhirnya aku berani untuk membeli produk yang asalnya dari Negeri Panda ini. Oh iya aku beli ini di tokopedia dengan harga grosir--karena beli 6--tapi ya gitu aku sempet kecewa karena ada 2 warna yang aku pilih salah :((

Skip. balik ke review. pertama mari kita bahas soal kemasan. Saat paket datang ke aku, lipstick ini hadir dengan box berwarna dominan hitam dan pink. Kita bisa liat nomor warnanya di atas, dan di samping box ada yang bolong sedikit sehingga kita bisa melihat warna apa yang ada di dalam box tersebut.
belakang-kanan-kiri
Yes as you can see di bagian atas juga tertera tanggal produksi dan expirenya. Setelah boxnya dibuka, baru lah kita bisa ngedapetin si lipsticknya. Eits tapi pas aku mau keluarin lipsticknya rasanya kok susah seret gitu ya kaya ada yang nahan, pas aku teliti lebih lanjut (?) ternyata di dalam boxnya ada kertas gitu kaya penjelasan produk dalam beberapa bahasa.
Selesai membicarakan soal box, sekarang kita langsung ke tersengkanya. Lipstiknya sendiri warna hitam ukurannya kaya lipsticknya punya Just Miss, tapi dia kaya bukan kayu entah itu apa tutupnya menyesuaikan warnanya sesuai warna lipsticknya begitu juga dengan bagian bawah lipstick yang warnanya senada dengan tutupnya.
Setelah mengulak habis kemasannya. Sekarang aku akan membahas baunya. Kalau ada yang tanya, menow kissproof ini punya aroma ngga? ada aromanya wangi gitu. tapi bukan wangi makanan atau floral, lebih ke wangi apaya aku ga bisa dekripsiin tapi mirip wangi pulpen (??)

Tekturnya sendiri creamy tapi ngga terlalu smooth kaya purbasari, yang agak susah itu yang nomor 01, entah kenapa dia agak seret kalo cuma sekali ulas. Untuk warna-warna gelap gitu sih pigmented banget!!

Aku akan kasih swacth di tangan aku terlebih dahulu sebelum swacth di bibir.
01-02-03-12-13-14
Yes, yang nomor 01 keliatan kan ada shimmer glitter ala-ala gitu? ini fail banget sih menurutku. pas dipake ke bibir jadi kaya metalic warnanya. tapi ga begitu keliatan nanti di swacth. Seperti yang bisa kalian liat juga nomor 03 dan 12 pas aku coba pertama kali di tangan, coplok (?) patah gitu jadi numpuk aneh ga beraturan. Sekarang yang sedang aku pikirkan adalah lipstik ini diserut atau diapain ya-_- soalnya baru aku pake dikit aja udah tumpul pendek gitu.
Bicara soal ketahanan lipstik ini hampir sama kaya lip matte pada umumnya cuma ya lebih panjang sedikit lah mungkin sekitar 6-8jam dia masih stay, kalau ngga makan sama minum mungkin lebih lama lagi, ga terlalu ekstrem kaya me now yang pertama, kalau dia mah ga bakal ilang kalo ngga diapus-_- Aku pake buat makan nasi padang pun lipstiknya masih stay di bibir walaupun agak ngefading dikit banget. ngga transfer juga, kalo cium-cium cantik sih ini juga ga transfer--aku nyoba nyium tangan sama pipi orang--kalau ciuman hardcore gitu gatau deh ya wkwk. Nah lipstik ini sendiri di pasaran di bandrol dengan harga 15-25ribu. murah? BANGET!!!

Tapi, yang aneh adalah karena waktu aku swatch dibibir satu-satu lipstik ini membuat bibirku kering, otomatis aku memutuskan untuk pake lipbal dong? buat menjaga kelembaban bibirku. Kalau kalian pake lipstik ini setelah pake lipbalm--langsung ditimpa, ngga dihapus dulu--lipstiknya ngga bakal nempel ke bibir. Jelas ngga sih? wkwk. Jadi aku pake lipbalm kemudian pake lipstik ini, di bibir bawah sih bagus seperti biasa, tapi di bibir atas lipstiknya ilang justru nempel ke bibir bagian bawah, lalu dengan sendirinya ilang gitu, kaya cuma di lap pake tissue atau kegeser dikit.

Jadi tips aja sih kalo mau pake ini, pake lipbalm dlu dan tunggu lipbalmnya menyerap baru deh dipake. tips yang kedua lipbalmnya juga bisa dipake buat ngapus lipstiknya, jadi sekalian ngelembabin bibir sekalian ngapus gitu (?)

What I Like:
(+) long lasting
(+) pigmented
(+) smudgeproof
(+) no transfer
(+) murah
 
What I Dislike:
(-) untuk warna cerah (01) kurang pigmented dalam sekali ulas
(-) lipstiknya gampang kena tutupnya jadi gampang kotor
(-) bikin bibir kering. buat yang punya dry lips jauh-jauh lah dari lipstik ini

Repurchase? Yes.
 
 
thanks for reading,
 
see you in my next post
 


You Might Also Like

22 komentar

  1. Aku gak pernah denger soal merek ini deh .___.

    Aku suka yang warna pink deh, cantek **bias karena demennya sama warna pink hahaha**

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh masa ga pernah denger ka? ini banyak banget beauty vlogger yang udah make loh._. orang luar juga udah banyak yang pake._.

      Delete
    2. Seriusan, eike mah gak update soal beginian XDDD Makanya gak ikutan daftar di beauty blogger, bukan jiwanya sih ya lol

      Delete
  2. Iya ni di instagram 100k dpet 4 :D mau nyobain maju mundur trs wkwkwk

    My-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli aja langsung selusin ka, kalau grosiran harganya sama kaya just miss xD

      Delete
  3. Kalo tumpul diraut sampe habis kak. Ada yg jual rautannya. Banyak di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah iya deng pake rautan yang gede gitu ya wkwk

      Delete
  4. Masih serem buat nyoba produk ini. Takut di palsuin. ._.


    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sebenernya mah serem. cuma modal nekat aja karena banyak beauty vlogger yg udah make yaudahlah(?)

      Delete
    2. wkwkwk, tapi serius deh dibandingin Just Miss, aku merasa serem. Ada yang jual belasan ribu, ada yang 30ribu. Yang benar yang mana? Website gak ada sebagai pembanding. ._.

      Delete
  5. Keliatan banget bikin bibir kering ._. Big no buatku nih >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka emang. abis ngeswatch semua warna bibirku kering ><

      Delete
  6. Ini produk yang sangat bagus menurutku. Ditambah lagi banyak yang merekomendasikan lipstik ini barang kosmetik yang harus dicoba oleh banyak wanita. Akhirnya sampai sekarang aku lebih sering pakai merk ini ketimbang yang lain. Btw, reviewnya keren kaakk.. Ditunggu review berikutnya, hehehehe. Aku juga lagi cari merk pembersih muka yang bagus nih, ada saran ga kak pake apa?

    ReplyDelete
  7. warna nomer 2 sama 3 nya cantik banget :)) terus bentuknya lucu yah! jadi pengen coba. anyway, aku baru tau loh tentang lipstick ini hahahah belinya dimana yah?

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di tokped waktu itu tp lupa nama tokonya, coba cek yang penjualannya paling banyak aja yaa :)

      Delete
  8. Warnanya cakep-cakep tapi tetep belum tertarik nyobain hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga nyesel kok kak kalo ngga nyobain xD

      Delete
  9. Kissproof itu semua bisa di raut ya mbak?? Ada gk yang gk bisa di raut??

    ReplyDelete
  10. Hai.. mau nanya lipsticknya gampang di raut gak ya? Soalnya baca review yg lain katanya susah banget dirautnya.
    Btw pake rautan yg kayak gimana biar bs mudah diraut?
    Thx yaa :)

    ReplyDelete
  11. Hai.. mau nanya lipsticknya gampang di raut gak ya? Soalnya baca review yg lain katanya susah banget dirautnya.
    Btw pake rautan yg kayak gimana biar bs mudah diraut?
    Thx yaa :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's