REVIEW: Mineral Botanica Air Cushion Foundation - #Beige

19:57:00

Hai~
Kali ini aku ingin menyelesaikan draft yang tak kunjung aku kerjakan/? produk dari mineral botanica ini udah lama banget jadi draft lebih dari lima bulan yang lalu. Aku ngga nerusin karena aku belum sempet foto swatch di wajahku huhu. Baiklah berhubung foto swacthnya sudah ada, aku bakal ngereview cushion foundation Indonesia punya. Kayaknya ini cushion pertama yang dikeluarin sama brand lokal yah?


Karena sudah empat kali aku membuat review produkk mineral botanica jadi aku tidak perlu lagi mengenalkan produk ini ya. Kita langsung aja membicarakan soal kemasannya. Berbeda dengan produknya yang lain, cushion foundation ini ngga pakae kemasan hitam doff, melainkan putih glossy, sama seperti kemasan bedak pada umumnya. Aku pribadi sih kurang suka kemasannya yang ini,  terlalu biasa. Selain itu ukuran cushion ini sedikit lebih besar dibandingkan cushion dari Korea sana, katakanlah Etude house. Punya Etude ngga terlalu gendut jadi enak buat dipegang, nah punyanya Mineral Botanica ini agak sedikit lebih gendut daripada cushion yang pernah aku coba sebelumnya.

Satu lagi yang ngga aku suka dari kemasan cushion ini adalah kacanya yang kecil, ngga puas huhu. Cushion foundation dari mica ini hadir dalam lima warna yang bisa dipakai oleh perempuan yang memiliki cool undertone, warm undertone bahkan pink undertone. Aku sendiri memilih warna beige hehe maklum kulit lagi dekil-dekilnya :D jadi dari yang kulitnya seputih salju sampai manis-manis sawo matang bisa deh pake cushion!

untuk teksturnya sama seperti bb cream atau foundation pada umumnya dan ngga ada bau yang dapat menggangu penciuman. Saat pertama kali dibuka cushion atau busanya ngga sepenuhnya bewarna coklat, jadi produknya masih numpuk dibawah. Ntah perasaan aku aja apa gimana, cushion ini isinya dikit banget, kalo di tekan pake puffnya susah banget didapetin, dapetnya dikit-dikit gitu.
Puffnya bewarna krem dan lembut, cuma karena warnanya krem jadi keliatannya dekil--apa perasaan aku aja ya--
Yang bikin aku seneng sama cushion foundation ini adalah tahan lama, waktu itu aku pake indoor dari jam 1 siang sampe sekitar jam7 atau jam 8 malam dan produknya masih stay bagus ngga creasing, walaupun lama-lama shinnynya ilang. Yap, hasil akhir cushion seharga 160ribuan ini dewy, jadi bagi kalian yang suka tampilan ala-ala Korea yang glowing dan dewy cocok bangetttt. Oke langsung saja kita liat ke swatchnya.
Jadi sebenarnya aku pengen nunjukin foto, aku pencet cushion / busanya tp foundienya gak keluar-_- alhasil aku balik aja tanganku.
left: bare, right: with product
seperti yang bisa dilihat warnanya sangat cocok buat warna kulitku, ngga bikin keputihan kaya sadako. Aku hanya berandai-andai kalau mica ngeluarin yang matte finish yang oil controlnya bagus.
abaikan mata kanan yg membengkak
Coverage cushionnya light to medium, kalo kalian jeli dia bisa menyamarkan flek hitam yang ada di pipiku. Tapi ini masih ngga bisa mengcover dark circle-ku yang kelewatan parah itemnya. sebelum pake cushion foundienya aku pake concealer dulu itu hehe._.

What I Like:
(+) Praktis banget tinggal dab dab cantik udah ada sponge didalmnya
(+) Ringan
(+) Coverage light to medium
(+) Murah karena ini produk Indonesia
(+) Banyak pilihan warna yang bakal cocok untuk perempuan Indonesia
(+) Tahan lama
 
What I Dislike:
(-) pas udah diaplikasikan agak lengket kalo dipegang._.
(-) too glowy. kurang cocok buat yang kulitnya berminyak
(-) masih susah ditemui di toko-toko

Repurchase? Yes.


thanks for reading,
 
see you in my next post

You Might Also Like

30 komentar

  1. ternyta ada jg air cushion merk lokal yah ^^ tp sayang bgt klo jd lengket gitu >3<

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga baru tau-taunya nih cushion lokal ini aja. Kira-kira kenapa ya lengket gitu huhu :(

      Delete
  2. Hello . Want to share your blog with the world? To find people who share the same passions as you? Come join us.
    Register the name of your blog URL, the country
    The activity is only friendly
    Imperative to follow our blog to validate your registration
    We hope that you will know our website from you friends.
    http://world-directory-sweetmelody.blogspot.com/
    Have a great day
    friendly
    Chris
    We follow your blog, please Follow our return
    All entries will receive a corresponding degree has your blog

    ReplyDelete
  3. Aku suka bngt pake cushion.. Sejak kenal yg namanya cushion, ga mau balik lagi rasanya ke BB cream biasa :P
    Kecuali kalo acara penting dan harus pake sesuatu yg lebih tebal coveragenya.

    Love that this cushion comes in wide shades!

    P.S: Join my pre-Spring giveaway and win a pair of sunglasses of your choice.

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bangeeeeeet. tapi buat yang warna kulitnya agak gelap kayak aku susah bgt nyari yang pas warnany, apalagi merk koreaa:(

      Delete
  4. Wah,, mineral botanica kan produk lokal yah. aku tercengang. haha. jadi pengen kan :D


    http://bit.ly/1TpJBRu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku seneng banget ada produk lokal yang ngerilis cushion gini :3

      Delete
  5. Huwaaa bagus juga ya ternyata mica ini. Sayang dikotaku belum ada mica, padahal mau coba cushion sama lipsticknya. Btw aku udah follow back ya :D

    XX,
    Lintang
    mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli aja di online shop kak. udah banyak loh yang jual. official akun mica di ig juga jualan kook. hehe makasih ya^^

      Delete
  6. Eh ya ampun, kok aku gak tau kalau mineral botanica ada cushionnya hahahaha~

    Pingin ngicipin deh~ Tapi jadinya dewy ya #mikir

    Gawat sih secara aku kilang minyak pakai banget XD;;;

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib nyicip ka wakak iya tapi glowwwwing gitu pas baru make rasanya aku abis ngoles mukaku pake oil gitu, cuma awet banget sih, terus kalo udah lama gitu ngga glowing lagi kok. aku malah suka ini drpd merk korea-_-v

      Delete
    2. Seriusan? Murmer pula, jadi pingin coba deh **buru2 bbm sellernya** Aduuuh, kena racun lagi #tepokjidat

      Delete
    3. serius ka. aku inget banget sih make ini trs aku set pake loose powdernya mica juga kan, 2jam apa aku muter2 parkiran mall itu panas banget keringet ga ke kontrol lagi, bedaknya udah melanglang buana karenaa keringet XD tapi si cushionnya msh stay *-*

      Delete
    4. Ya ampun, lumayan juga ya untuk cushion murmer gitu *___* ah syudahlah, take my money uhuhuhu

      Delete
  7. Cushion ya... hem, kepengen coba ih. Btw, aku kok ya malah fokus ke alis matamu yang rapi bener yak? Hahahaha xD

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa alisku emang begitu makannya aku jarang bgt ngotak-ngatik alis😀

      Delete
  8. Cushion ya... hem, kepengen coba ih. Btw, aku kok ya malah fokus ke alis matamu yang rapi bener yak? Hahahaha xD

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah aku ga pake apa apaan di alis malah xD alis aku udh begitu dr sananya hehe

      Delete
  9. Cushionnya waterproof gak say.. soalnya buat dipake kerja.. takut luntur parah kalo ambil wudhu.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sama keringet sih dia masih tahan yahh. kalo sama air aku kurang tahu, tapi kalo cuma sekedar di basuh sih gapapa. Asal ga di gosok :)

      Delete
  10. Belinya dimana ya? Kira-kira di drugstore ada tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di drugsote ada kok, cuma drugstore tertentu aja. Aku pernah liat sih di century

      Delete
  11. Udah coba. Love love love sukaa.. banget! bikin wajahku kinclong Lus mulusss n Murah lg. Terpaksa kutinggalkan cushion koreaku yg 750k senangyaaa ... Bs hemat. Tralalalala...
    Masalah oily bisa diatasi dg sedikit powder kok.

    ReplyDelete
  12. hrganya brp k....bda2 ya klo bli d onlinee

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga aslinya dari mica sekarang 190-an kalo resellernya pasti beda-beda dong hehe

      Delete
  13. wiiiiiiiih..ini dia bb cushion yang aku cari. warnanya pas banget...
    makasih dah review...ini jadi wist list aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you juga udh mampir dan baca hehe semoga cocok ya dikamu^^

      Delete
  14. Kak setelah pake cushion mica, bedaknya pake apa kak? Hehe bagus dan murah yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai bedak tabur mica juga, tapi lately aku suka pakai bedak tabur emina :)

      Delete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's