REVIEW: Mineral Botanica Loose Foundation

23:54:00

Hai~
Sekali lagi aku minta maaf baru kembali ngebloging sekarang. Sebulan kemarin bener-bener sibuk untuk magang dan bikin laporan magang--dan sekarang masih revisi bab 2, sedih--mumpung aku bisa meluangkan waktu, aku menyempatkan waktu untuk mereview beberapa barang yang seharusnya di review bulan Desember kemarin--BANYAK BANGET produknya--satu-satu bakal aku review yaa.

Nah, sekarang aku review salah satu produknya mica lagi nih. Sekarang yang aku mau review itu bedak taburnya, untuk melengkapi cushion foundation yang aku beli. Karena aku bukan tipe orang yang terlalu suka pake bedak, jadi aku memutuskan untuk make bedak yang teksturnya ringan dari pada muka terlalu buluk-dekil-atau terlalu berminyak kan gak enak juga diliatnnya.



Aku beli ini di toko kosmetik yang ada di Jati Asih, Bekasi bareng pacar aku yang bersedia nganterin hanya untuk membeli kosmetik. Produk asal Bandung ini mengklaim menggunakan bahan yang berbahan dasar dari alam serta bebas dari paraben, produk lokal ini setau aku mulai dikenal masyarakat luas karena soft matte lip creamnya--yang sudah aku review disini--
Disini Mica masih menggunakan kemasan yang dilapisi doff dengan tulisan yang banyak pada produknya, sama kaya di lipstiknya kan? dibagian belakang kemasan tertera komposisi dan keterangan-keterangan lainnya.

Saat aku membeli ini aku kurang teliti jadi sepertinya aku salah dalam memilih warna hiks :( loose powder ini sendiri terdiri dari tiga warna, yaitu Light, Natural, dan Beige. Seharusnya aku memilih yang warna Beige, tapi aku sadarnya telat, aku malah beli warna natural.
 

Mica sendiri menyebutkan loose powder miliknya ini berfungsi untuk mouisturizing, soothing, tightening, dan paraben free. Mica juga menyebutkan fungsi loose powder ini hampir sama dengan two way cake serta kandungan yang tertera di dalamnya dapat mencerahkan kulit serta melembabkan kulit.

Di dalamnya sudah termasuk puff yang super lembut dan beda dengan puff loose powder kebanyakan. Oh, iya aku selalu menggunakan bedak ini untuk mengeset bb cream atau bb cushion agar tampilan wajahku lebih matte dan tidak terlihat berminyak.
Puffnya agak sedikit lebih tebal dan halus banget! percayalah!

Oke kita langsung aja lihat swatch di wajah aku ya. Aku menggunakan loose powder ini setelah penggunaan base kaya bb cream atau foundation supaya gak keliatan glowing.
Loose powder ini keliatan kan mampu menyerap minyak atau glowing dari produk base makeup? namun, yang aku sayangkan loose powder ini buat kulit kita kaya kulit ayam kalo lagi keringetan, tapiii dibagian yang gakeringetan dia ttep stay sepanjang hari kok.

What I Like:
(+) Ringan
(+) gak ada bau yang berarti
(+) good coverage. kalau dipake menggunakan puff hasilnya lebih full

What I Dislike:
(-) bikin kulit jadi kaya kulit ayam kalo keringetan
(-) tidak bisa menahan minyak dalam waktu lama. terutama buat orang yang kulitnya berminyak dan mudah berkeringat

Repurchase? No


thanks for reading
see you in my next post,

bye

You Might Also Like

5 komentar

  1. kaya kulit ayam tuh kayak gimana yah? :| cakey gitu kah? hehe sorry yaa,soalnya aku lg dilema pgn beli yg loose powder ato twc nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kalo kena keringet dia ngegumpel bulet/? kaya pori2 gitu lohh._.

      Delete
  2. Km kan bilang klo salah beli malah dpt yg natural tapi kok yg dicklis diprodaknya light? Aku juga gtu bilang natural tapi pas diliat belakangnya malah beige dan aku baru sadar

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kak coba review lipcreamnya dong, bagus ya katanya? aku mau beli tapi masih ragu hehe. katanya offline store nya masih dikit ya? kalo di bandung dimana ya? biasanyanya aku belki online soalnya, beli di silahqan.com, di situ kosmetik lengkap, dan lumayan murah. tapi gatau deh produk mineral botanica udah ada apa belum

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's