REVIEW: Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick #008

22:15:00

Hai~
Aku kembali datang membawa racun lippie hihi xD kali ini datangnya dari brand lokal yang lagi hype banget karena kalal, masuk BPOM, paraben free, katanya bahan-bahannya dari alam semua gitu, selain itu, kualitasnya gak kalah sama merk luar.

Kali ini aku review lipstick viid mattenya dulu ya, kalo SMLCnya menyusul gantian. Aku beli lipstiknya di konter DAN-DAN dan itu cuma available 2 shade, udah gitu shade yang hampir mirip lagi. DI bawah sinar keliatan sama-sama merah, tapi akhirnya aku memilih shade nomer #008 yaitu Wild Berry. Aku mikirnya kan kalo ada berry-berrynya merahnya kaya pink-pink fanta gitu lucu nihhh.



Kita bahas dari kemasannya dulu ya. Aku suka banget kemasan Mineral Botanica (MICA) ini karena, dia kemasannya doff ngga glossy licin-licin gitu, menurut aku ini simple dan gak murahan.
Bagian tengahnya transparan jadi kita bisa lihat warna dan produknya dari luar tanpa membukanya terlebih dahulu.

Di kemasan bagian belakang terdapat komposisi, alamat tempat produksi, sama label-label kosmetik lain, seperti no animal tested.

 Ohiya, kemasan box pada bagian nomer lipstik bolong, jadi keliatan itu nomer berapa-berapanya.
Oke, setelah kita bahas kemasannya. Kita bahas lipstiknya(?) maksudnya dalemannya dari segi tekstur, aroma, ketahanan, dan sebagainya.
Isinya gak sampe 4 gram. tekturnya, aku agak kecewa sih, jadi dia agak susah waktu di apply ngga smooth teksturnya, kalau mau pake harus agak ditekan sampe warnanya keluar merata, kalo sekali swatch ditangan hasilnya bakal kayak gini
See? Kurang jreng gitu kan? hasil akhirnya ngga matte macem produk liquid lip produk matte lain, lebih ke matte-satin (?) lipstik ini agak bikin bibir kering dan ketahanannya lebih bagus mica smlc, lipstik ini bakal ilang kalo di pakai makan, walaupun ngga ilang semua sih, cuma belang-belang gitu--eh gimana sih? ngerti gak?--tapi aku suka banget sama warnanya!!! Dan ini swacthnya di bibirku

hasil sebenarnya ngga secerah itu sih, kayak hot pink gitu sebenarnya. yaaaaa tapi hasil akhirnya seperti itu ya di bibir^^

What I Like:
(+) warnanya aku suka banget
(+) tahan 3-4 jam

What I Dislike:
(-) bibir aku kering make ini, pake lipbalm dulu sebelum pake ini yaa
(-) kurang pigmented, mesti diteken makenya


Repurchase?Maybe...


thanks for reading
see you in my next post,

bye


You Might Also Like

11 komentar

  1. aku penasaran banget sama lip matte mineral botanica, sayang kering yah di bibir dan ternyata warnanya kurang vivid yah? tau gak say ada berapa pilihan warna?


    www.ofisuredii.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih kering aku juga ga ngerti deh ya ini salah aku atau emang lipstiknya begini. tapi aku pake purbasari gak kenapa kenapa sih-_- banyak kok pilihannya dia 12-13 warna gitu setau aku dari nude sampe keunguan gitu adaaaa

      Delete
  2. Sayang warnanya kurang vivid ya :(
    Padahal lipstick ini masuk di wishlist aku setelah aku suka banget moisturizing lipsticknya.

    http://elainecandra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga agak sebel kalo make ini mesti di teken gak smooth. Tapi aku suka banget sama smlcnya mica deh

      Delete
  3. Ini masuk wishlist setelah beli treslip, tapi ternyata gak matte2 banget ya, ya gpp sih, secara aku gak gitu demen terlalu matte, kesan bibirku jadi super crack gitu XDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhh aku penasaran deh ama treslip takutnya warnanya ga bagus tapi, ihhhh kalo yang bagus kan ada mouisturizernya ka jd ga bikin crack di bibir'-'

      Delete
    2. Aku udah ngicipin banyak lipstick matte, tapi tetep crack di bibir walaupun embel2nya ada pelembab bibirnya XDD~ Emang dasar bibir aku kering banget, kalau malem lupa pakai lipbalm, paginya udah kayak padang gurun XDD

      Delete
  4. sayang ya bikin kering, padahal warnanya bagus bgt. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ga kaya smlcnya, smlcnya bagus bangettt

      Delete
  5. Bibirku jg kering kalo pake matte lipstick. Warna nya bagus yaa, belom pernah denger brand ini sebelomnya.. Thanks for the review.

    P.S: Join my mini giveaway!

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini emang brand lokal baru dan kebetulan ngehits karena smlcnya hehe

      Delete

Powered by Blogger.

Aulia

Afra's